Lawan PSS Sleman, Persib Bandung Akan Tarung Layaknya Timnas Nasional

- 1 Juli 2022, 10:42 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique (kiri) merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.
Pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique (kiri) merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj. /M Agung Rajasa/ANTARA FOTO

 

Di laga Perempat final Piala Presiden 2022, Persib Bandung yang akan menjamu PSS Sleman, akan bertarung layaknya sebuah tim nasional. Ada beberapa nama yang selama ini memperkuat atau pernah bertarung membela Timnas Indonesia, akan diturunkan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menginformasikan di Bandung, para punggawa timnas yang kemungkinan disiapkan melawan PSS Sleman antara lain Ahmad Jufriyanto, Rachmat Irianto.

Mereka yang akan disiapkan adalah petarung yang memiliki kemampuan sama dengan enam pemain yang mengalami cedera dan akumulasi kartu sehingga tidak bisa memperkuat Persib.

Baca Juga: PSS Sleman Boyong 22 Pemain Hadapi Persib, Mychell Chagas Siap Bermain

Selain mereka, akan diturunkan juga Febri Haryadi, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Ezra Walian, I Made Wirawan, dan Daisuke Sato. Dengan formasi tersebut, Persib Bandung tidak perlu khawatir dan tetap merasa percaya diri menghadapi PSS Sleman, meski ada enam pemain Persib lainnya yang cedera.

Robert Alberts menginfokan, pemain yang cedera itu yakni Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David Da Silva dan Ciro Alves.

"Tentu ini hal yang cukup berat buat kami, karena ada lima pemain cedera yang selama ini bermain sebagai starter. Seluruh pemain yang cedera itu sudah menjalani perawatan dengan baik. Hanya Teja yang masih belum bisa bermain," kata Robert di Graha PERSIB, Kamis, 30 Juni 2022.

Belum lagi tambahan pemain asing Asia, Daisuke Sato yang juga berstatus pemain Timnas Filipina.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x