Dede Yusuf Tinjau Tiga Sekolah di Kulon Progo, Beberkan DAK dan DAU yang Hendak Digelontorkan

- 28 Februari 2024, 21:22 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf /Karawangpost/Foto/Man

YOGYALINE - Pj Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T menyampaikan pemaparan tentang isu-isu strategis tahun 2023-2026 untuk daerahnya, antara lain: tingkat pertumbuhan dan pemerataan ekonomi belum optimal, sumber daya manusia belum kompetitif, belum optimalnya kelestarian fungsi lingkungan hidup dan pelayanan infrastruktur wilayah.

Selain itu juga menyangkut belum optimalnya tata kelola pemerintah daerah, dan Masih tingginya potensi kerawanan dan gangguan ketertiban umum.

“Untuk isu strategis, isu-isunya tingkat pertumbuhan dan pemerataan ekonomi belum optimal, walaupun pada posisi sekarang pertumbuhan ekonomi kita diangka 6,5%, kemudian Sumber Daya Manusia belum kompetitif ini menjadi satu tantangan besar kedepan”, tegas Ni Made di hadapan rombongan Komisi X DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Kulon Progo, DIY pada Selasa 27 Februari 2024.

Baca Juga: Produk Lokal Diutamakan untuk Program Penyaluran BPNT di Kulon Progo

Kunjungan Komisi X DPR RI ke Kabupaten Kulon Progo dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr. Dede Yusuf Macan Effendi, ST,M.I.Pol. Kedatangan anggota DPR RI itu diawali dengan mengunjungi tiga sekolah sekaligus, yaitu SMP N 2 Temon, SMA N 2 Wates dan SMK N 2 Pengasih. Selanjutnya dilakukan dialog dengan jajaran pejabat Pemkab.

Melalui kunjungan Komisi X DPR RI ini Ni Made berharap, dapat memberikan dampak positif bagi Kulon Progo untuk semakin maju dan berkembang.

“Mudah-mudahan kunjungan ini dapat dijadikan sarana untuk menampung aspirasi masyarakat serta memberikan kemanfaatan dan semangat bagi kami, untuk terus maju dan berkembang,” harap Ni Made.

Dede Yusuf menjelaskan bahwa pada kesempatan kunjungan kali ini Komisi X DPR RI sudah mempersiapkan DAK dan DAU untuk Kabupaten Kulon Progo.

“Saya harus menyampaikan, dukungan pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif kabupaten Kulon Progo dan Provinsi DIY untuk tahun anggaran 2024”.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x