Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia, Harta Elon Musk Tak Tergoyahkan

- 6 Januari 2024, 16:15 WIB
Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes.
Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes. /Instagram/

YOGYALINE – Siapa orang terkaya di dunia saat ini, dari data Forbes menjelaskan, daftar 10 orang terkaya pada Desember 2023.

Dilansir dari Forbes Real Time Billionaires, kekayaan kolektif mereka meroket sebanyak USD30 miliar, menandakan pertumbuhan yang luar biasa dibandingkan dengan bulan sebelumnya, November 2023.

Total kekayaan dari 10 orang terkaya di dunia, jika dijumlahkan, mencapai angka spektakuler sebesar USD1,47 triliun. Mayoritas dari mereka memperoleh kekayaan melalui nilai saham di perusahaan yang mereka dirikan.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Kapal Pelni KM Lambelu, Rute Makasar Tujuan Maumere Bulan Januari 2024

Namun, yang paling menonjol dari seluruh daftar adalah Elon Musk, yang tetap kokoh sebagai individu paling berkepemilikan di dunia dengan kekayaan mencapai USD251 miliar atau sekitar Rp3.876 triliun.

Selain menjadi CEO Tesla, Musk juga memiliki kepemilikan saham yang signifikan di perusahaan antariksa SpaceX dan platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Berada di peringkat kedua, Bernard Arnault dan keluarganya memegang kekayaan sebesar USD200.7 miliar atau sekitar Rp3.095 triliun. Peningkatan 1,13 persen dalam kekayaan pemilik perusahaan barang mewah LVMH ini terjadi sejak Desember 2023.

Baca Juga: Info Jadwal Kapal Pelni KM Umsini, Rute Makasar Tujuan Maumere, Bulan Januari 2024, Lengkap Harga Tiket

Pendiri Amazon dan Blue Origin, Jeff Bezos, menduduki peringkat ketiga dengan total kekayaan mencapai USD170,8 miliar atau setara dengan Rp2.652 triliun. Kekayaannya tumbuh sebanyak 0,89 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah