4 Fakta Menarik Naik Kereta Cepat Whoosh, Melewati 3 Stasiun hingga Masih Digratiskan

- 3 Oktober 2023, 11:32 WIB
Kereta Cepat Whoosh
Kereta Cepat Whoosh /Karawangpost/Dok.Foto/Setkab

YOGYALINE – Kereta Cepat Whoosh resmi beroperasi setelah diresmikan Presiden Jokowi pada Senin, 2 Oktober 2023. Cek 4 fakta menarik saat menumpang kereta tercepat pertama di Asia Tenggara tersebut.

1. Calon Penumpang Dapat Melalui Jalan DI Panjaitan

Dilansir dari Antara, untuk bisa sampai ke area stasiun Kereta Cepat Whoosh, KCIC sudah menyediakan sejumlah aksesibilitas dan integrasi moda. Pertama, untuk Stasiun Halim, calon penumpang dapat melalui Jalan DI Panjaitan sebagai akses utama.

Baca Juga: Pergi Pulang Tanpa Khawatir Tertinggal Kereta, Cek Jadwal KRL Jogja Solo Hari Ini Selasa, 19 September 2023

Selain itu, kawasan Stasiun Halim juga sudah terkoneksi dengan LRT Jabodebek dan TransJakarta relasi Halim-Cawang. Transportasi massal ini mulai beroperasi pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

2. Melewati 3 stasiun

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan ada tiga stasiun yang melayani perjalanan Kereta Cepat Whoosh, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Padalarang, Stasiun Tegalluar.

Mulai 3 Oktober 2023, KCIC menginformasikan bahwa masyarakat sudah bisa naik dan turun di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang dan Tegalluar. Adapun terdapat delapan perjalanan KA setiap harinya dengan empat rute yang dapat dipesan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar, dan Tegalluar-Halim.

Baca Juga: Sanksi Terbaru Mulai 3 Agustus 2023, Sengaja Numpang Kereta Api Melewati Relasi Bakal Kena Denda - Blacklist

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x