Penutupan Jalan di Jakarta Sore Ini, 6 September 2023, Semanggi - Senayan Steril Terkait Gala Dinner KTT Asean

- 6 September 2023, 11:55 WIB
Rekayasa lalu lintas atau penutupan jalan di Jakarta pada Rabu sore ini, 6 September 2023 diberlakukan terkait agenda gaga dinner di area GBK Senayan.
Rekayasa lalu lintas atau penutupan jalan di Jakarta pada Rabu sore ini, 6 September 2023 diberlakukan terkait agenda gaga dinner di area GBK Senayan. /PMJ News/pmj news

YOGYALINE - Penutupan jalan di Jakarta berkaitan agenda  Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43 hari ini akan berlaku sejak sore hari hingga malam hari yakni di ruas Jalan Semanggi – Bundaran Senayan. Penutupan jalan ini guna mendukung kelancaran agenda  gala dinner atau jamuan makan malam untuk para delegasi KTT ASEAN 2023 yang hadir.

Kegiatan gala dinner dilaksanakan di Hutan Kota by Plataran berlokasi di dalam kawasan Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan,  Rabu, 6 September 2023 malam ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan untuk kegiatan gala dinner delegasi KTT ASEAN 2023 pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Senayan dan Semanggi dengan sterilisasi ruas jalan mulai sore hari.

Baca Juga: Daftar Jalan Buka Tutup di Jakarta Selama KTT ASEAN ke-43, Ada 29 Ruas Jalan

“Jalur dari Semanggi sampai dengan Bundaran Senayan akan kita sterilkan, karena nanti mulai 16.00 WIB dari Semanggi sampai Bundaran Senayan akan kita sterilkan,” ujar Latfi dalam keterangannya Rabu.

Latif menuturkan bahwa sterilisasi ruas jalan di sekitar Semanggi hingga Bundaran Senayan akan berlangsung hingga acara selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

“Untuk sore hari jam 16.00 WIB – 18.00 WIB kita sterilkan, dari Semanggi ke Bundaran Senayan sampai selesai acara, mungkin jam 22.00 WIB,” ungkap Latif.

Dijelaskan Latif untuk skema rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan dalam sterilisasi ruas jalan yakni kendaraan dari Gatot Subroto yang akan belok kiri ke Sudirman-Thamrin akan dialihkan lurus ke arah Slipi.

Begitu juga kendaraan dari kawasan Sudirman - Thamrin yang akan masuk Semanggi akan dibelokkan ke arah Kuningan. Sehingga kedua ruas jalan itu steril sebelum dan selama acara berlangsung.

“Kita yang dari Gatot Subroto yang mau belok kiri mau masuk Sudirman-Thamrin kita alihkan lewat Slipi, diluruskan. Begitu juga yang dari Sudirman-Thamrin mau masuk ke Semanggi arah selatan, akan kita belokkan masuk ke Kuningan, ke arah timur,” kata Latif dikutip dari PMJNews.

Baca Juga: Buka Tutup Jalan di Jakarta Berlaku pada 5-7 September 2023 Terkait KTT ASEAN ke-43, Simak Informasinya

 “Begitu juga dari arah Slipi akan ke arah Semanggi arah selatan akan kita puterkan ke kiri, yaitu dari Semanggi lewat arah utara. Jadi mulai 16.00 WIB sampai dengan selesai acara gala dinner di Pelataran, dua jalur ini steril,” jelasnya.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x