Dari Agenda POCO Global, Inilah Survei Trend Gen Z dan Preferensi Penggunaan Ponsel Terkini

- 31 Agustus 2023, 09:38 WIB
Pakar industri dari seluruh kemitraan bisnis POCO berkumpul di Bangkok pada 21 Agustus lalu pada POCO Partners Southeast Asia Forum 2023 .
Pakar industri dari seluruh kemitraan bisnis POCO berkumpul di Bangkok pada 21 Agustus lalu pada POCO Partners Southeast Asia Forum 2023 . /POCO Indonesia/yogyanie.com/poco

YOGYALINE - Pakar industri dari seluruh kemitraan bisnis POCO bertemu bersama media regional maupun lokal di Bangkok pada 21 Agustus 2023 lalu guna mendiskusikan tentang perkembangan kebiasaan dan preferensi pengguna ponsel dari kalangan Gen Z di Asia Tenggara.

Agenda yang diberi label POCO Partners Southeast Asia Forum 2023 itu memberikan wawasan terkait peluang yang signifikan untuk anggota forum dalam mengeksplorasi perubahan lingkungan konsumen yang berkembang dengan cepat, dimana hal itu didorong oleh penggunaan dan preferensi perilaku generasi Gen Z yang memiliki kecenderungan mobile first.

Quanxin Wang, General Manager Xiaomi Southeast Asia, Anne Wang, Head of Marketing POCO Global dan Angus Ng, Head of Product Marketing POCO Global, bergabung dengan para petinggi dari Lazada, MediaTek, PUBG, Shopee dan TikTok Shop, untuk mendiskusikan tren perkembangan teknologi dan wawasan berbasis data di pasar e-commerce, game, chipset, dan smartphone di negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Tawarkan Banyak Keuntungan, Live Shopping Shopee Ungguli TikTok, Tokopedia, dan Lazada

Gen Z diyakini sebagai "game changer” dalam kebiasaan dan preferensi penggunaan ponsel pada konsumen, dengan adanya perubahan mencolok yang terjadi dalam lima tahun terakhir yang dibuktikan dengan hasil survei terbaru yang dirilis pada acara forum ini.

Studi tentang kebiasaan penggunaan gadget bagi anak berusia 18-40 tahun di Asia Tenggara, -- yang dilakukan oleh opini publik global dan perusahaan data YouGov atas nama perusahaan teknologi konsumen POCO--, menunjukkan bagaimana smartphone menjadi sangat penting dalam hidup mereka. Sekitar 50 persen responden mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah waktu dan aktivitas yang dihabiskan dengan telepon genggamnya.

Berikut trend Gen Z dan preferensi penggunaan ponsel saat ini:

Ponsel sebagai Pusat Hiburan yang Baru

Survei dilakukan mencakup 2.500 konsumen yang menargetkan Gen Z dan Milenial di lima pasar Asia Tenggara, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam yang bermain game di perangkat seluler mereka setidaknya sebulan sekali.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x