Inilah 3 Desa Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits, Bisa Live In di Kampung Puncak Pegunungan - Nikmati Alam

- 17 April 2023, 22:45 WIB
Di desa wisata Karangasem, Bantul ini wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri bisa menikmati berbagai kekhasan dari desa tersebut, mulai dari kerajinan bambu, hingga menikmati keindahan alam.
Di desa wisata Karangasem, Bantul ini wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri bisa menikmati berbagai kekhasan dari desa tersebut, mulai dari kerajinan bambu, hingga menikmati keindahan alam. /desa wisata karangasem

YOGYALINE - Desa wisata bermunculan di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menawarkan berbagai keunggulan bagi wisatawan. Desa wisata di Yogyakarta itu ada yang menawarkan keindahan view alam sekitar, kekhasan kuliner, keunikan adat istiadat, hingga unggulan berbagai sentra kerajinan.

Desa-desa wisata yang dikembangkan atas prakarsa masyarakat setempat itu layak menjadi salah satu alternatif menikmati liburan Lebaran 2023 mendatang.

Berkunjung ke desa-desa wisata umumnya lebih murah. Selain itu biasanya wisatawan juga akan mendapatkan sesuatu yang lebih alami dan natural.

Baca Juga: Harapan Besar dari Perhelatan World Tourism Day di Bali, Menteri Sandiaga Uno Impikan Wisatawan Rojali

Berikut ini 3 desa wisata di Yogyakarta yang layak dikunjungi untuk berwisata pada libur Lebaran 203 ini.

Desa Wisata Karangasem, Bantul

Desa Sisata Karangasem, di wilayah Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul merupakan desa wisata yang menawarkan keindahan alam desa yang berada di kawasan hutan pinus.

Di desa wisata ini, wisatawan selain dapat menikmati keindahan alam, juga dapat menikmati sajian seni budaya, ataupun mengetahui lebih dekat mengenai kekhasan kerajinan bambu yang dilakukan sebagian besar warga setempat.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x