Gembira Loka Zoo Yogyakarta Punya Koleksi Baru 'Masbro', Saat Libur Lebaran 2023 Coba Sambangi

- 15 April 2023, 20:04 WIB
Menyambut Lebaran 2023 ini, kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta atau GL Zoo mendatangkan satwa baru yang disebut ‘masbro'. Simak juga hiburan saat libur lebaran.
Menyambut Lebaran 2023 ini, kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta atau GL Zoo mendatangkan satwa baru yang disebut ‘masbro'. Simak juga hiburan saat libur lebaran. /bambang sugiharto/yogyaline.com

YOGYALINE - Menyambut Lebaran 2023 ini, tempat wisata kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta atau GL Zoo mendatangkan satwa baru yang disebut ‘masbro'. Jika ingin berlibur ke GL Zoo, pengunjung pun dapat mengetahui keberadaannya lebih dekat, hingga menikmati acara hiburan spesial pada libur lebaran tahun ini.

Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta memang setiap libur lebaran selalu dibanjiri pengunjung, baik dari warga Yogyakarta maupun pemudik yang sedang pulang kampung ke Yogya dan sekitarnya.

Menyambut libur Lebaran 2023 ini, GL Zoo mendatangkan satwa baru kapibara (Hydrochoerus hydrochaeris). Hewan pengerat ini sempat viral di medsos dengan sapaan 'masbro'.

Baca Juga: Para Pawang Satwa di Gembira Loka Zoo Yogyakarta Bawa Peliharaannya ke Panti Asuhan, Asyik Juga Lho

Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan menjelaskan jenis satwa ini berasal dari Amerika Selatan,  khusus didatangkan di GL Zoo dalam menyambut libur Lebaran 1444 Hiiriah tahun ini.

"Penambahan koleksi satwa ini kami maksudkan untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman para pengunjung GL Zoo," kata Yosi kepada Yogyaline.com, Kamis, 13 April 2023.

Persiapan lainnya yang dilakukan tempat wisata kebun binatang di Yogyakarta ini adalah membenahi sejumlah kandang satwa, seperti kandang gajah, lemur, orangutan,  simpanse, plaza harimau, dan tempat presentasi edukasi satwa (PES) aves. 

Pembaruan pembangunan kandang satwa selain memberikan pengalaman baru bagi pengunjung, juga untuk meningkatkan kesejahteraan satwa itu sendiri.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x