Harapan Besar dari Perhelatan World Tourism Day di Bali, Menteri Sandiaga Uno Impikan Wisatawan Rojali

- 15 Agustus 2022, 14:35 WIB
Sandiaga Uno Ungkap Salah Satu Tujuan World Tourism Day 2022 Untuk Ciptakan Lapangan Kerja di Sektor Pariwisata
Sandiaga Uno Ungkap Salah Satu Tujuan World Tourism Day 2022 Untuk Ciptakan Lapangan Kerja di Sektor Pariwisata /Capture Youtube Pikiran Rakyat

YOGYALINE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan ada harapan besar terkait perhelatan World Tourism Day 2022 di Bali tahun 2022 ini.

Sandiaga Uno menyebut, saatnya wisatawan yang datang ke destinasi wisata di Indonesia menjadi “wisatawan Rojali”, bukan hanya “wisatawan Rohali”.

Sandiaga Uno berharap perayaan Hari Pariwisata Sedunia (World Tourism Day) yang akan digelar pada Selasa, 27 September 2022 itu akan memberikan dampak positif bagi pelaku pariwisata di Pulau Bali, dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Lusa Rabu 17 Agustus 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Bahkan Sandiaga juga berharap World Tourism Day ini bisa menjadi ajang kebangkitan pariwisata di Indonesia, dan dunia.

"Harapan untuk World Tourism Day bahwa kebangkitan pariwisata Indonesia dan dunia adalah harus memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," ucapnya dialog 'Klarifikasi Bersama Menparekraf Sandiaga Uno’ dengan tema 'World Tourism Day 2022', Selasa, 16 Agustus 2022.

Dia pun menegaskan bahwa apa yang pernah terjadi di masa lalu tidak boleh terulang lagi setelah World Tourism Day 2022 nanti.

Hal itu berkaitan dengan fokus Pemerintah dalam bidang pariwisata yang lebih berfokus pada kuantitas atau jumlah pengunjung.

Padahal, banyaknya jumlah pengunjung ke tempat wisata belum tentu berdampak banyak bagi masyarakat lokal dan lingkungan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x