Bansos Beras 10 Kg Segera Dibagikan ke 21,6 Juta Warga Selama 3 Bulan, Cek Cara Mendaftar, Kapan Disalurkan?

- 16 Maret 2023, 21:27 WIB
Ilustrasi bansos tambahan berupa beras 10 kg akan dibagikan ke 21,6 juta warga pada Maret, April, Mei 2023 ini bertepatan dengan hari besar keagamaan. Kapan disalurkan, dan siapa yang berhak menerima? Cek cara mendaftar DTKS.
Ilustrasi bansos tambahan berupa beras 10 kg akan dibagikan ke 21,6 juta warga pada Maret, April, Mei 2023 ini bertepatan dengan hari besar keagamaan. Kapan disalurkan, dan siapa yang berhak menerima? Cek cara mendaftar DTKS. /instagram.com/ @ewarongbontimandiri.bdg/

YOGYALINE - Bantuan Sosial (Bansos) PKH dan BPNT tahap I telah disalurkan pada Maret 2023 kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah masuk data base penerima Bansos (DTKS) di Kementerian Sosial (Kemensos).

Setelah bansos PKH dan BPNT cair, menjelang Ramadan 2023 dan Idul Fitri 2023 ini pemerintah kembali akan mengglontorkan bansos beras 10 kg. Beras itu bakal dibagikan kepada 21,6 juta warga di Indonesia.

Jika Anda termasuk terdaftar dalam data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kemungkinan besar akan otomatis mendapatkan bansos 10 Kg beras itu.

Sebaliknya, bagi yang belum masuk DTKS pun ada harapan besar Anda masuk daftar penerima. Untuk itu simak artikel ini sampai selsesai.

Baca Juga: Cek Progres Jalan Tol Jogja - Bawen Seksi 1 Sleman - Banyurejo, Konstruksi Dikebut hingga Warga Rasakan Dampak

Pemerintah melalui Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, bantuan beras 10 kg akan disalurkan bertepatan dengan hari besar keagamaan dan nasional yang ada pada Maret, April dan Mei 2023.

"Yang sudah dibahas dengan Bapak Presiden (Joko Widodo) kita akan memberikan bantuan beras kepada sekitar 21,6 juta warga, berasnya 10 kilogram dan akan diberikan selama tiga bulan," ujar Airlangga seperti dikutip dari Antara, Kamis, 9 Maret 2023.

Jika mengacu pernyataan tersebut bisa diperkirakan bansos beras 10 kg tahap pertama akan disalurkan menjelang Idul Fitri 2023 ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x