Simak Cara Mudik Gratis Lebaran 2023 Jalur Laut, Jalur Darat - Udara, Cek Jadwal Pendaftaran hingga Kuota

- 14 Maret 2023, 09:49 WIB
Kemenhub membuka program mudik gratis Lebaran 2023, baik jalur darat, laut maupun udara. Cek jadwal, wkatu pendaftaran hingga kuota penumpang..
Kemenhub membuka program mudik gratis Lebaran 2023, baik jalur darat, laut maupun udara. Cek jadwal, wkatu pendaftaran hingga kuota penumpang.. /Antara/Sigid Kurniawan/

YOGYALINE – Simak cara mudik gratis Lebaran 2023 yang diselenggarakan Kemenhub, baik melalui angkutan jalur darat, jalur laut, maupun udara yang sudah dibuka pendaftarannya sejak sekarang.

Program mudik gratis Lebaran 2023 ini akan dilaksanakan di Kantor Pusat Kemenhub Jakarta dan di beberapa simpul transportasi serta titik lokasi lainnya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI kembali mengadakan program mudik gratis guna membantu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mudik Lebran 2023 ke berbagai daerah di Indonesia. Program mudik gratis ini baik melalui jalur darat, laut dan kereta api. 

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Kelud Bulan Maret – April 2023, Rute Batam, Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Balai

Kemenhub dalam laman resminya menyebutkan pendaftaran program mudik gratis sudah mulai dibuka pada bulan Maret ini sampai Mei, atau bisa diperpanjang sampai memenuhi kuota yang disediakan.

Pada program angkutan sepeda motor gratis dengan kereta api, Kemenhub menyediakan kapasitas hingga 46 ribu lebih penumpang dan 10 ribu lebih unit sepeda motor.

Untuk angkutan mudik gratis penumpang dan sepeda motor ini akan diberangkatkan menggunakan kereta api. 

Jadi bagi yang ingin mudik secara gratis dengan memanfaatkan penyelenggaraan angkutan Lebaran 2023, masyarakat dapat mendaftar secara daring (online) melalui website (mudikgratis.dephub.go.id) dan aplikasi (Mitra Darat) yang bisa diunduh di ponsel, maupun secara luring (offline).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x