Prabowo : Yang ingin Jadi Presiden RI Harus Konsultasi ke Psikolog

- 25 November 2022, 20:55 WIB
Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, siapa yang ingin jadi presiden RI harus sering datang ke psikolog.
Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, siapa yang ingin jadi presiden RI harus sering datang ke psikolog. /

 

YOGYALINE - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengungkapkan, tidak gampang untuk menjadi presiden dengan rakyat berjumlah ratusan juta orang, seperti Indonesia.

Untuk itu, sambil berkelakar Prabowo mengatakan, siapa yang ingin jadi presiden RI harus sering konsultasi ke psikolog.  

"Saya selalu bilang, maaf ya, yang ingin jadi presiden itu harus agak konsultasi ke psikolog mungkin. Ya kan? Benar gak? Kita lihat Pak Jokowi kan, karena mikirin bagaimana mengendalikan dan kita ada di ring of fire, gempa bumi, volcano.”

Hal itu diungkapkan Prabowo saat mengisi materi bertajuk 'Leadership in a Polarized World' dalam acara Idea Fest 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga: Gempa Susulan Berkekuatan Magnitude 4,1 Kembali Guncang Cianjur

Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus itu juga sempat berbicara menyoal sosok pemimpin. Dia pun mengajak anak muda untuk memilih pemimpin yang tepat.

Menurutnya, sosok pemimpin yang tepat adalah mereka yang mampu memberikan pengarahan untuk bertahan dari situasi apapun.

"Jadi carilah pemimpin yang berani, yang cerdas, yang visinya tangguh. Ini secara alamiah, kalau bodoh, mana bisa cari solusi?" kata Prabowo.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x