Prabowo Puji Ridwan Kamil, Berpeluang Geser Muhaimin Iskandar?

- 26 September 2022, 14:54 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra memuji Ridwan Kamil, dan memberi sinyal berpeluang juga menjadi pendampingnya pada Pemilu 2024.
Ketua Umum Partai Gerindra memuji Ridwan Kamil, dan memberi sinyal berpeluang juga menjadi pendampingnya pada Pemilu 2024. /

 

YOGYALINE - Siapa yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pemilu 2024, masih bisa berubah. Meski Prabowo sudah menggaet Ketua Uum PKB, Muhaimin Iskandar, tetapi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun, mulai dilirik Prabowo.

Prabowo sempat secara terbuka memuji Gubernur Jawa Barat itu, dan mensinyalkan berpeluang mendampingi dia sebagai cawapres.   

Menteri Pertahanan itu memuji Ridwan Kamil pada kesempatan Muktamar Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Ini kehormatan sangat besar bisa menghadiri muktamar ini. Tadi saya mendengar pidato pak Gubernur dan pak Ketum (Persis), dua-duanya luar biasa. Saya lihat Pak Ridwan Kamil ini sudah harus saya perhitungkan juga, nih," ujar Prabowo dalam sambutannya, Sabtu, 24 September 2022.

Baca Juga: Prof Samekto Wibowo Guru Besar Faktulas Kedokteran UGM Terseret Ombak Saat Swafoto di Pantai, UGM Berduka Cita

Pernyataan Prabowo itu, menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno.menunjukkan bahwa Ridwan Kamil merupakan satu diantara kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) yang dia bidik untuk pemilu nanti.

"Sangat jelas Prabowo sedang menimbang Ridwan Kamil dilirik jadi cawapres. Pernyataan itu tentu tak lepas dari posisi Ridwan sebagai gubernur yang saat ini punya elektabilitas lumayan diperhitungkan," kata Adi, Minggu, 25 September 2022.

Namun, Adi menambahkan bahwa pilihan calon ‘pendamping’ ini bukan hal yang sederhana bagi Prabowo.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x