Ganjar Pranowo : Politeknik Gusdurian Akan Menghasilkan Orang-orang yang Moderat

- 3 September 2022, 13:18 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. /Pemprov Jateng/

 

YOGYALINE - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meresmikan Politeknik Gusdurian di Pendapa Kabupaten Banyumas, Jumat, 3 September 2022. Ganjar mengharapkan nilai-nilai Gus Dur tertanam pada insan kampus itu, sehingga bisa menjadi orang-orang yang moderat.

 "Tentu saja dengan nilai-nilai Gus Dur karena namanya juga Gusdurian, mudah-mudahan ini juga menjadi agen untuk melakukan moderasi-moderasi sehingga orang yang sekolah di sini menjadi orang-orang yang moderat," kata Ganjar usai menghadiri peresmian Politeknik Gusdurian di Pendapa Kabupaten Banyumas, Jumat.

Ganjar Pranowo juga berharap lulusan Politeknik Gusdurian di Purwokerto itu mampu berkontribusi dalam dunia pendidikan dan memenuhi kebutuhan industri yang cukup banyak.

Menurut Ganjar, Politeknik Gusdurian ke depanq dapat menghadirkan program-program studi yang cocok dengan perubahan zaman misalnya bicara tentang teknologi informasi.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) tersebut, Ganjar berpesan agar Politeknik Gusdurian bekerja sama dengan industri.

Baca Juga: 50 Karyawan Pabrik Pembuatan Rambut Palsu di Purbalingga Kesurupan Massal, Ini Kata Warga yang Heboh

Kerja sama itu kemudian dapat diaplikasikan dalam bentuk teaching industry yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang ada.

"Kalau itu ada maka klop, banyak praktiknya sehingga nanti anak-anak yang sekolah di politeknik menjadi skill labor yang kemudian itu dicari orang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x