Kapolri Tepis Isu Temuan Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdi Sambo

- 25 Agustus 2022, 05:48 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa) /Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa)/

YOGYALINE - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan isu temuan brankas duit Rp900 miliar di bunker rumah bekas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tidak benar alias hoaks.

Dalam video yang viral di media sosial dikabarkan perihal temuan uang pecahan dollar Singapura senilai Rp 900 miliar milik tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022), Kapolri mengungkapkan, pihaknya telah meminta timnya menggeledah di sejumlah lokasi yang merupakan milik dari Ferdy Sambo.

Baca Juga: Anggota DPR Kritik Anggota Polri yang Seperti Raja-Raja Kecil

"Terkait temuan uang Rp900 miliar isu itu tidak benar. Saat kita lakukan penggeledahan di Duren Tiga, Bangka, Saguling, dan Magelang yang kita temukan kotak senjata, pisau, beberapa laporan M Banking, uang itu tidak ada ," tutur Listyo Sigit

Menurut Kapolri, Tim Khusus (Timsus) Polri juga mengamankan beberapa barang bukti. Masih dari keterangan Kapolri, video yang viral itu adalah kasus uang palsu di luar negeri.

"Video viral tersebut kasus dolar palsu di Atlanta Amerika Serikat," ungkap Listyo Sigit Prabowo.

Untuk diketahui, sebuah video berdurasi dua menit dua puluh detik yang memperlihatkan sejumlah yang ditaruh dalam beberapa koper diduga milik Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J beredar di media sosial.

Video yang dimaksud menunjukkan tumpukan uang dolar yang diwadahi koper berwarna silver. Video diunggah oleh akun Twitter @Miss_warawiri dan telah disukai 3 ribu lebih netizen.***

Editor: Ahmad Suroso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x