Identitas Budaya Modal untuk Membangun Bangsa

- 17 Agustus 2022, 10:09 WIB
Pendiri dan pembinan Yasayasan Omah Kreasi Centre, Khoirun Nisa, saat memberikan narasi dalam sebuah forum di Yogyakarta, beberapa saat yang lalu.
Pendiri dan pembinan Yasayasan Omah Kreasi Centre, Khoirun Nisa, saat memberikan narasi dalam sebuah forum di Yogyakarta, beberapa saat yang lalu. /

 

 

YOGYALINE - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia terasa lebih meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Semasa pandemi COVID-19 masih menggelayut, segenap elemen bangsa dan negara berupaya terus tangguh dan tumbuh.

Kini, semangat itu terwujud dalam beragam aktivitas lomba dan pentas kegembiraan khas bulan Agustus.

Semarak lomba menyambut hari kemerdekaan Indonesia diikuti dengan gegap gempita oleh masyarakat.

Paling banyak adalah lomba dalam kelompok yang menuntut kekompakan dan menciptakan kemeriahan massal, seperti lomba memasukkan pinsil ke mulut botol, dan membawa kelereng dengan sendok makan.

Baca Juga: BERLIKU Kisah Ibu Fatmawati Jahit Bendera Merah Putih Pertama Saat Proklamasi, Begini Kisahnya

Ada juga lomba yang mengharuskan konsentrasi dan koordinasi tingkat tinggi seperti lomba balap karung yang tak jarang diselingi dengan iringan lagu dangdut. Tiap kali panitia memutar lagu dangdut melalui pengeras suara, peserta lomba wajib berhenti balap karung dan berjoget di tengah arena.

Gelak tawa dari kejauhan menjadi penanda sedang berlangsungnya perlombaan 17 Agustusan.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x