Didukung PLN, Solo Sukses Gelar Pentas Band Dream Theater

- 11 Agustus 2022, 13:59 WIB
Ilustrasi pertunjukan musik.
Ilustrasi pertunjukan musik. /Pixabay/donterase/

 

 

YOGYALINE - Solo sukses menggelar konser musik, dengan mendatangkan band asal Amerika Serikat, Dream Theater, Rabu, 10 Agustus 2022.

Kesuksesan pertunjukan musik dengan tajuk Top of The World Tour itu itu tak lepas dari dukungan listrik dari PT PLN (Persero) yang luar biasa.

"Terima kasih PLN, kemarin sudah didukung acara ASEAN Paragames, sekarang didukung acara Dream Theater. Semoga PLN semakin sukses," kata Gibran dalam keterangan pers yang diterima di Semarang, Kamis

 Di lokasi acara, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN berkomitmen mendukung pemulihan geliat perekonomian nasional dengan menghadirkan listrik yang andal. 

Baca Juga: Pedagang Malioboro Teras 2 Fashion Show, Promosikan Pakaian Dagangan

"Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah yang menginginkan pemulihan ekonomi berjalan lebih cepat. Dengan acara ini, kita lihat masyarakat bisa bergembira, kemudian banyak multiplier effect-nya. Kita lihat tadi banyak UMKM terlibat, hotel penuh, ekonomi bergerak, rakyat bergerak, pemulihan lebih cepat," katanya.

Darmawan juga mengapresiasi pemerintah yang telah berhasil melakukan pemulihan ekonomi.

Hal itu terbukti dengan adanya pertumbuhun ekonomi yang diiringi dengan pertumbuhan demand listrik yang lebih tinggi dari perkiraan. 

Darmawan menjelaskan pada 2020 pertumbuhan listrik minus 0,79 persen, sementara pada 2021 bertumbuh sebesar 5,77 persen.

Tren pemulihan semakin tampak dari kinerja penjualan listrik semester I tahun 2022 yang bertumbuh sebesar 7,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Akibat pandemi Covid-19, dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2021-2030 pertumbuhan demand listrik diproyeksikan hanya 4,9 persen per tahun. 

"Yang tadinya hanya sekitar 3-4 persen, kali ini bisa di atas 5 persen pertumbuhan demand listriknya," jelasnya. ***

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x