Mahfud MD : Jaga Keselamatan Bharada E, Jangan Sampai Diracun

- 10 Agustus 2022, 19:29 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan kepada wartawan terkait pernyataan Kapolri terhadap penuntasan kasus kematian Brigadir Joshua di Kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa (9/8/2022).  Pemerintah memberikan apresiasi kepada Kapolri dan Jajarannya terkait kemajuan kasus Brigadir Joshua dan penetapan tersangka baru.
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan kepada wartawan terkait pernyataan Kapolri terhadap penuntasan kasus kematian Brigadir Joshua di Kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa (9/8/2022). Pemerintah memberikan apresiasi kepada Kapolri dan Jajarannya terkait kemajuan kasus Brigadir Joshua dan penetapan tersangka baru. /Antara/Reno Esnir/ANTARA FOTO

 

YOGYALINE - Salah seorang tersangka dalam kasus terbunuhnya Brigadir J, Bharada E, telah mengajukan diri sebagai justice collaborator. Menko Polhukam, Mahfud MD mengingatkan agar keselamatan Bharada E dijamin, jangan sampai diracun atau mengalami penganiayaan.

Sebagai justice collaborator, Bharada E akan memainkan peran penting sebagai sosok yang akan membongkar misteri di balik kematian Brigadir J. 

Sehingga, Mahfud MD mewanti-wanti Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk lebih memperketat pengamanan terhadap Bharada E.

"Melalui ini saya sampaikan agar Polri memfasilitasi LPSK, untuk memberi perlindungan kepada BHarada E agar dia selamat dari penganiayaan dari racun atau dari apapun," ujar dia, dikutip  dari Antara, Rabu, 10 Agustus 2022.

"Sehingga pendampingan dari LPSK itu supaya diatur sedemikian rupa agar Bharada E bisa sampai ke pengadilan dan menyampaikan kesaksian apa adanya," ujarnya lagi.

Baca Juga: Dobrak Pintu Kelas Sekolah Dasar, Paman Tikam Keponakan Sendiri yang Tengah Belajar

Dalam keterangan serupa, Mahfud MD mengaku bertumpu harapan sekaligus apresiasi pengacara Bharada E yang dengan begitu baik mengkomunikasikan fakta dalam pengusutan pada publik.

"Deolipa ya, nyentrik, rambutnya panjang kaya seniman, apa adanya tapi ngomongnya bagus dan masyarakat mengerti," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah