Ferdy Sambo Dimutasi, 25 Anggota Polri Diperiksa, Ini Alasannya.

- 4 Agustus 2022, 22:54 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo dicopot dari jabatan Kadiv Propam, yang digantikan dengan sosok Irjen Pol Syahar Diantono, berikut profilnya.
Irjen Pol Ferdy Sambo dicopot dari jabatan Kadiv Propam, yang digantikan dengan sosok Irjen Pol Syahar Diantono, berikut profilnya. /Antara/Aprillio Akbar/

 

 

YOGYALINE - Jika Bharada E ditetapkan sebagai tersangka tewasnya Brigadir J, maka Irjen Pol Ferdy Sambo dimutasi dari Kadiv Propam Polri menjadi perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Kapolri Jenderal LIstyo Sigit memutuskan hal itu dengan diterbitkannya Surat Telegram Kapolri Nomor 1628/viii/kep/2022 tanggal 4 agustus 2022.

"Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kapolri kemudian menunjuk Wakabareskrim Irjen  Syahrar Diantono menggantikan Irjen Pol Sambo Ferdy   sebagai Kadiv Propam.

Baca Juga: Sultan Nonaktifkan Kepala Sekolah dan 3 Guru, Terkait Dugaan Pemaksaan Seragam Sekolah

Sementara itu, 25 anggota kepolisian tengah diperiksa oleh Inspektorat Khusus (Irsus) terkait kasus kematian Brigadir J.

Puluhan anggota Polri itu diperiksa lantaran adanya kerja-kerja yang tidak profesional "Dimana 25 personil ini kita periksa ketidakprofesionalan penanganan TKP dan beberapa hal membuat proses olah TKP dan juga hambatan hal penanganan TKP," kata Listyo.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x