Ridwan Kami Geram, Minta Baim Wong Tak Formalkan Citayam Fashion Week

- 25 Juli 2022, 20:15 WIB
Ridwan kamil tanggapi pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI.
Ridwan kamil tanggapi pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI. /Instagram/@ridwankamil/

 

YOGYALINE - Tak hanya warga biasa yang kesal dengan ulah Baim Wong dengan mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, namun Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun geram.

Ridwan Kamil bahkan menyarankan  Baim Wong, agar pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut.

"Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersil. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," ungkap Ridwan Kamil dikutip dari Instagram pribadinya.

Orang nomor satu di Jawa barat itu mengingatkan Baim Wong, aktivitas anak-anak muda itu apabila diformalkan atau dibikin mewah dari pihak luar, justru akan menghilangkan tujuan awalnya.

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional," sebut Ridwan Kamil.

"Biarkan tetap slebew, bukan Haute Couture," ucapnya.

Baca Juga: Bharada E Belum Tersangka, Baru Saksi

Kang Emil juga menyarankan bahwa jika diorganisasikan lebih baik, biarkan saja mereka yang mengorganisasi. Komunitas mereka yang akan menjadi pengurusnya, bukan orang dari luar.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah