Banjir di Garut Terjang Sejumlah Kawasan, Warga Dievakuasi Pakai Perahu Karet

- 16 Juli 2022, 08:39 WIB
Kolase foto banjir di Garut yang melanda pada Jumat 15 Juli 2022 sore hingga malam. Sejumlah wilayah tergenang.
Kolase foto banjir di Garut yang melanda pada Jumat 15 Juli 2022 sore hingga malam. Sejumlah wilayah tergenang. /Instagram/@infogarut/yogyaline.com/pikiran rakyat

YOGYALINE - Banjir di Kabupaten Garut mengakibatkan sejumlah kawasan tergenang. Bencana banjir melanda kawasan Kabupaten Garut, Jawa Barat akibat hujan deras dan Sungai Cimanuk meluap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir menerjang permukiman warga dengan ketinggian bervariasi, Jumat, 15 Juli malam.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten  Garut sejak sore hingga malam menyebabkan Sungai CImanuk dan Cimaragas meluap hingga permukiman warga.

Baca Juga: Tanggul di Pati Jebol hingga Dua Kali, Ganjar Pranowo Terus Pantau Penanganan Pengungsi

Dua kecamatan dilaporkan menjadi wilayah yang paling parah terdampak banjir yakni Kecamatan Garut Kota, dan Tarogong Kidul.

Adapun ketinggian air di permukiman tersebut bervariasi, mulai dari selutut orang dewasa hingga 4 meter.

Ratusan warga diprediksi terdampak banjir dan langsung dilakukan evakuasi dibantu tim gabungan dari BPBD Garut, Pemadam Kebakaran, SAR, Tagana, dan PMI.

Di Kecamatan Garut Kota, dikabarkan banjir menerjang beberapa kawasan, di antaranya Ciwalen, Sukadana, Maktal, dan Kaum Lebak, Dayeuh Handap, Cimacan, dan wilayah lainnya.

Baca Juga: Saat Polsek Kraton Sambangi Warga Ronda Malam, Begini yang Disampaikan

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x