Beasiswa LPDP 2022 Tahap 2 Dibuka 4 Juli

- 2 Juli 2022, 10:02 WIB
Ilustrasi wisuda.
Ilustrasi wisuda. /PEXELS

 

YOGYALINE - Para mahasiswa yang akan melanjutkan studi lewat beasiswa LPDP 2022 silakan bersiap-siap, karena sebentar lagi beasiswa LPDP tahap kedua ini akan segera dibuka. Jadwal pendaftaran beasiswa LPDP 2002 tahap 2 ini akan dimulai dari tanggal 4 Juli 2022 sampai dengan 5 Agustus 2022.

Kategori yang ditawarkan dalam beasiswa LPDP 2022 tahap 2 ini, adalah beasiswa dengan kategori regular. Beasiswa ini ditujukan bagi sarjana S1 yang akan melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, yakni Magister (S2) dan Doctor (S3)

Sejumlah persyaratan harus dipenuhi, jika para masiswa akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lewat beasiswa LPDP tahap 2 tahun 2022 ini.

Seperti dilansir dari situs resmi LPDP, persyaratan itu antara lain,

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister; program magister (S2) untuk beasiswa doktor, atau diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor.
  3. Mengisi profil diri pada formulir pendaftaran online.
  4. Menulis komitmen kembali ke Indonesia, rencana pasca studi, dan rencana kontribusi di Indonesia.
  5. Menulis Proposal Penelitian bagi pendaftar program pendidikan doktor.
  6. Mengunggah beberapa dokumen pendukung lainnya, seperti ijazah dan surat rekomendasi
  7. Mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ETS (www.ets.org), PTE Academic (www.pearsonpte.com) atau IELTS (www.ielts.org).

Lantas, bagaimana cara pendaftaran beasiswa LPDP 2022 tahap 2 ini? Tak perlu khawatir, cara pendafatran beasiswa LPDP 2022 ini pun terbilang mudah dan efisein. Pelamar hanya perlu melakukan pendaftaram secara online pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id

Setelah itu, pelamar bisa mengisi data diri dan mengunggah semua dokumen yang diperlukan untuk mendaftar beasiswa tersebut.

Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Rekomendasi, Surat Keterangan atau yang sejenis dibuat/diterbitkan pada tahun 2022.

Setelah itu, jangan lupa untuk melakukan submit pada aplikasi pendaftaran Beasiswa LPDP, sehingga para pelamar akan mendapatkan kode registrasi/pendaftaran. Lalu selanjutnya, pelamar akan menunggu proses seleksi administrasi berkas.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x