Uji Coba Pendataan via MyPertamina di Yogyakarta Dimulai Besok, Namun Hanya Berlaku untuk Mobil

- 30 Juni 2022, 15:56 WIB
Ilustrasi. Uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina dilakukan di sejumlah kabupaten-kota di seluruh Indonesia mulai 1 Juli 2022.
Ilustrasi. Uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina dilakukan di sejumlah kabupaten-kota di seluruh Indonesia mulai 1 Juli 2022. /Antara/Zabur Karuru/

YOGYALINE - Yogyakarta termasuk wilayah yang akan dilakukan uji coba dalam pembelian BBM bersubsidi Pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina, mulai 1 Juli 2022, besok.

Hanya saja ditegaskan, untuk penggunaan aplikasi MyPertamina, termasuk di Yogyakarta ini sifatnya sebagai pendataan dan hanya berlaku untuk mobil.

Warga Yogyakarta yang membeli Pertalite dan solar untuk kendaraan roda dua atau motor dipastikan tidak perlu menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Yogyakarta Bersiap-siap! Uji Coba Pembelian Pertalite dan Solar Bersubsidi Pakai MyPertamina Mulai 1 Juli 2022

PT Pertamina (Persero) siap melakukan pendataan leat online pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi mulai esok hari, Jumat 1 Juli 2022.

Pendataan dilakukan dengan cara pengisian data diri lengkap di situs https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Tetapi, ada satu hal yang wajib diketahui soal pendaftaran pembelian Pertalite dan Solar Subsidi saja.

Pasalnya, kebijakan baru Pertamina ini ternyata hanya berlaku untuk pembelian BBM bagi kendaraan roda empat (mobil) saja.

Hal ini disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x