Suhu Ekstrem di Dieng capai Minus 1 derajat Celcius, Embun Es Muncul di Sejumlah Lokasi

- 30 Juni 2022, 09:31 WIB
Embun es di Dieng, Jawa Tengah muncul mewarnai datangnya fenomena suhu ekstrem saat ini. Suhu mencapai di bawah 0 derajat celcius
Embun es di Dieng, Jawa Tengah muncul mewarnai datangnya fenomena suhu ekstrem saat ini. Suhu mencapai di bawah 0 derajat celcius /A.Purwoko/Yogyaline.com/kabarwonosobo

YOGYALINE - Suhu ekstrem di kawasan Dieng kembali terjadi. Hal itu diwarnai dengan munculnya fenomena embun es atau warga lokal menyebut embun upas.

Pada Kamis 30 Juni 2022, ini kawasan Dieng mengalami fenomena embun es yang cukup kentara.

Sejumlah warga mengunggah foto-foto tentang adanya embun es yang cukup dingin. Bahkan suhu mencapai di bawah 0 derajat celcius.

Baca Juga: Inilah 6 Pemain Persib yang Absen Saat Hadapi PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022

Diketahui dari akun instagram @ora_alone, suhu di Dieng terutama desa Dieng Kulon mencapai minus satu derajat celsius (-1°C).

“Musim dingin telah tiba. Suhu di kawasan dieng pagi ini kembali mencapai titik beku, terlihat embun es di beberapa lokasi,” tulis @ora_alone dalam unggahannya.

Bahkan ia menambahkan bahwa pada dini hari, suhu udara di kawasan Dieng mencapai hampir minus dua derajat celsius (-2° C)

Postingan @ora_alone tersebut menandai beberapa akun lokal dengan follower yang banyak, hingga akhirnya diunggah kembali oleh banyak orang.

Baca Juga: Ada Gelaran Macapat Freestyle di Malioboro, Ada Pesan Kekaguman, Kerinduan akan Yogya

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x