Jelang Italia vs Bosnia Malam Ini: Spalletti Leluasa Eksperimen

- 9 Juni 2024, 10:20 WIB
Pemain Italian, El Sharaawy masih menjadi andalan tim Italia pada Euro 2024.
Pemain Italian, El Sharaawy masih menjadi andalan tim Italia pada Euro 2024. /Twitter.com/@Vivo_Azzuro.

YOGYALINE - Italia akan menjajal kekuatan Bosnia pada laga persahabatan pada Minggu malam ini jelang gelaran Euro 2024. Italia sang juara bertahan Euro 2020 masih dalam performa tinggi. Siapa saja skuad pilihan Spalletti?

Trio Italia Ivan Provedel, Samuele Ricci dan Riccardo Orsolini tidak akan terlibat dalam pertandingan persahabatan hari Minggu melawan Bosnia-Herzegovina di Stadio Carlo Castellani.

Baca Juga: Preview Italia vs Bosnia Jelang Euro 2024, Cek Line Up dan Prediksi Skor: Peringatan dari Azzuri!

Ketiga pemain tersebut awalnya masuk dalam skuad sementara Luciano Spalletti yang berisi 29 pemain dan masuk dalam skuat matchday pada laga hasil imbang 0-0 melawan Turki pada hari Selasa lalu.

Namun mereka kemudian dikeluarkan dari skuat terakhir Italia yang berisi 26 pemain yang dikonfirmasi pada hari Kamis.

Penjaga gawang Tottenham Hotspur Guglielmo Vicario baru saja mendapat caps internasional keduanya pada hari Selasa, tetapi ia dapat digantikan oleh kapten Italia dan kiper pilihan pertama Gianluigi Donnarumma pada hari Minggu.

Empat bek, yang diisi oleh Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni dan Federico Dimarco akan tetap utuh, kecuali Spalletti ingin memberikan kesempatan bermain kepada pemain lainnya.

Sebut saja ada Alessandro Buongiorno, Riccardo Calafiori atau Raoul Bellanova - yang hanya memiliki lima caps di antara mereka - sebuah eksperimen yang mungkin saja dilakukan.

Gelandang Nicolo Barella dan kiper Alex Meret diragukan tampil karena cedera dan sepertinya tidak akan mengambil risiko melawan Bosnia.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah