Bima Sakti Ungkap Kunci Kemenangan Timnas U-16 Atas Singapura Sembilan Gol Tanpa Balas

- 4 Agustus 2022, 09:14 WIB
Para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 tampil perkasa dan sukses menghentikan langkah Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu 3 Agustus 2022.
Para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 tampil perkasa dan sukses menghentikan langkah Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu 3 Agustus 2022. /A.Purwoko/Yogyaline.com/PSSI

YOGYALINE - Ini kunci kemenangan besar Tim U-16 Indonesia atas Singapura di Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti meramu taktik sejak kemenangan pertama atas Filipina.

Timnas Indonesia U-16 sukses membuktikan superioritasnya atas Singapura dengan mencetak sembilan gol tanpa balas dalam pertandingan Piala AFF U 16 2022.

Itu juga merupakan rekor gol terbesar yang tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sepanjang gelaran turnamen Piala AFF U-16, Rabu (3/8).

Baca Juga: Kades di Bekasi Peraih Penghargaan Antikorupsi dari KPK Kini Ditahan Tim Kejaksaan

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai hasil dengan skor besar seperti itu menjadi modal penting bagi timnya untuk menatap satu pertandingan terakhir di Grup A, melawan Vietnam.

Timnas Indonesia tampil perkasa sejak menit awal. Permainan anak asuh Bima Sakti sulit dihadang tim Singapura.

Muhammad Nabil Asyura menjadi pemain kunci dalam laga tersebut, dengan mencetak hattrick di menit ke-3’, 17’, dan 30’. Pemain ini pun juga tercatat dalam pencetak gol cepat.

“Memang kami instruksikan ke pemain, saat menit-menit awal harus press lawan. Karena menit awal menit akhir itu waktu yang krusial dalam pertandingan. Kami manfaatkan saat tim lawan tak siap dan lengah,” buka Bima Sakti saat jumpa pers usai laga.

Gol-gol tim asuhan Bima Sakti itu selain hattrick Nabil Asyura, juga  dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (35’, 43’), Mokh. Hanif Ramadhan (21’), M. Risky Afrisal (59’), Waliy Marifat pada menit ke-80 (p) dan satu gol lain dari I Komang Ananta Krisna Putra (90+2).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x