Putri Sulung Raja Jogja GKR Mangkubumi Dianugerahi Gelar HC dari Northern Illinois University, Ini Dedikasinya

- 29 Juni 2023, 08:22 WIB
Putri sulung Raja Jogja, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi dianugerahi gelar doktor honoris causa (HC) oleh salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat, Northern Illinois University (NIU).
Putri sulung Raja Jogja, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi dianugerahi gelar doktor honoris causa (HC) oleh salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat, Northern Illinois University (NIU). /purwoko/yogyaline.com/UWM

YOGYALINE - Putri sulung Raja Jogja, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi dianugerahi gelar istimewa Doktor Honoris Causa (HC) oleh salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat, Northern Illinois University (NIU).

Pemberian gelar doktor kehormatan untuk putri sulung Sri Sultan Hamengku Buwono X itu dilaksanakan di Universitas Widya Mataram (UWM) Jogja pada Rabu, 28 Juni 2023. 

Penganugerahan doktor HC ditandai dengan pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah dari Executive Vice President and Provost NIU, Dr Laurie Elish-Piper.

Baca Juga: Romo Karl Edmund Prier SJ Terima Anugerah Gelar Doktor HC dari ISI Jogja, Kamis 11 Mei 2023, Ini Dedikasinya

Sultan HB X menyampaikan terima kasih disertai penghargaan yang tinggi, atas penganugerahan gelar doktor HC kepada GKR Mangkubumi itu.

“Saya mewakili Kraton Jogjakarta mengucapkan selamat dan turut  memohon doa restu, agar GKR Mangkubumi senantiasa diberi keteguhan sikap batin, moralitas, dan kearifan dalam mengemban dan mengamalkan amanah atas kehormatan ini,” kata Ngarso Dalem.

Dalam pidato ilmiahnya, GKR Mangkubumi menyampaikan gelar yang disandangnya ini akan dijadikan pengingat bahwa perjalanan tidak berhenti sampai di sini.

Melainkan sebagai penanda babak baru dalam komitmen seumur hidup untuk terus mendobrak batas-batas pengetahuan, memupuk inovasi, dan berkontribusi bagi kemajuan masyarakat.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x