Progres Pasar Gedhe Klaten Terkini, Ada Sosialisasi ke Pedagang, Soal Administrasi Bagaimana?

- 28 Juni 2023, 14:05 WIB
Pasar Gedhe Klaten di  Provinsi Jawa Tengah telah selesai pembangunannya. Pasar Gedhe yang direvitalisasi dengan anggaran APBN sebesar Rp 102 miliar itu kini siap  beroperasi.
Pasar Gedhe Klaten di Provinsi Jawa Tengah telah selesai pembangunannya. Pasar Gedhe yang direvitalisasi dengan anggaran APBN sebesar Rp 102 miliar itu kini siap beroperasi. /purwoko/yogyaline.com/pemprov jateng

YOGYALINE - Pasar Gedhe Klaten di  Provinsi Jawa Tengah kini progres pembangunannya telah selesai. Pasar Gedhe yang direvitalisasi dengan anggaran APBN sebesar Rp 102 miliar itu kini siap beroperasi.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, Pasar Gedhe Klaten dapat beroperasi penuh pada Agustus mendatang.

Ia berharap seluruh pedagang yang telah memiliki surat izin berdagang untuk segera menyelesaikan seluruh adminitrasi dan segera menempati Pasar Gedhe Klaten sesuai dengan jenis dagangannya.

Baca Juga: Inilah Penampakan Pasar Penampungan Pedagang Pasar Godean, Semula Lahan Tebu - Juni 2023 Mulai Diisi

“Pemerintah sudah memfasilitasi pembangunan Pasar Gedhe Klaten, sekarang yang dibutuhkan adalah kerja sama dari pedagang untuk segera menyelesaikan administrasi dan segera menempati pasar,” ujar Sri Mulyani saat sosialisasi penempatan pedagang di bangunan utama Pasar Gedhe Klaten, Senin, 26 Juni 2023.

Bupati Klaten minta seluruh pedagang turut merasa memiliki atas Pasar Gedhe Klaten. Sehingga ikut menjaga pasar, baik kebersihan, keamanan, dan kenyamanan pasar.

“Ramai tidaknya pasar, laris tidaknya dagangan, tergantung pedagang sendiri. Sehingga saya minta turut merasa memiliki pasar itu sendiri,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten Anang Widjatmoko menjelaskan, sosialisasi tersebut digelar sebagai persiapan beroperasinya Pasar Gedhe Klaten.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x