Mudik Gratis dengan Kapal Laut KM Dobonsolo Jakarta - Semarang, Simak Jadwal dan Kuota untuk Arus Balik

- 16 April 2023, 16:32 WIB
Mudik Gratis plus sepeda Motor Menggunakan Kapal laut. KM Dobonsolo telah diberangkatkan pada jadwal pertama. Simak jadwal selanjutnya, dan arus balik untuk rute Semarang - Jakarta.
Mudik Gratis plus sepeda Motor Menggunakan Kapal laut. KM Dobonsolo telah diberangkatkan pada jadwal pertama. Simak jadwal selanjutnya, dan arus balik untuk rute Semarang - Jakarta. /Antara/antara

YOGYALINE – Siap-siap mudik gratis Lebaran 2023 dengan kapal laut untuk pemberangkatan kedua menggunakan KM Dobonsolo rute Jakarta – Semarang pada 17 april 2023, maupun saat hendak balik.

Untuk keberangkatan pemudik jadwal pertama, 15 April 2023, KM Dobonsolo ini telah mengangkut sebanyak 683 motor dan 1.493 pemudik.

Data sementara untuk keberangkatan kedua pada 17 April 2023 besok mengangkut 1.076 motor dan 2.468 orang.

Baca Juga: Cek Rute Mudik Lebaran KM Bukit Siguntang 16–17 April 2023, Tujuan Pare Pare, Balikpapan, Tarakan, Nunukan

Pada program mudik gratis tiket kapal tahun ini, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Laut melaksanakan empat kali keberangkatan kapal, yaitu untuk arus mudik rute Jakarta – Semarang pada 15 dan 17 April 2023.

Sedangkan untuk arus balik rute Semarang – Jakarta pada 25 dan 28 April 2023. Adapun total kuota dari keempat keberangkatan kapal tersebut yaitu 5.000 sepeda motor dan 10.000 tiket kapal atau penumpang.

"Selain dua keberangkatan kapal dari Kemenhub, masih ada dua kapal perang yang akan diberangkatkan yaitu program mudik gratis dari TNI AL," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat pelepasan keberangkatan para peserta program mudik gratis dengan kapal laut di Terminal Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Sabtu 15 April 2023.

Menhub melepas keberangkatan para peserta program mudik gratis dengan kapal laut bersama Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy. Turut hadir Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha, Dirut PT Pelni Tri Andayani dan Direksi PT Pelindo.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x