Wisatawan Asal Salatiga Terseret Ombak Pantai Parangtritis Yogyakarta, Bersyukur Bisa Terselamatkan

- 1 Januari 2023, 21:51 WIB
Wisataan asal Salatiga terseret ombak di Pantai Parangtritis Yogyakarta pada Minggu 1 Januari 2023. Korban bisa diselamatkan setelah Tim SAR terjun ke laut.
Wisataan asal Salatiga terseret ombak di Pantai Parangtritis Yogyakarta pada Minggu 1 Januari 2023. Korban bisa diselamatkan setelah Tim SAR terjun ke laut. /yogyaline.com/yogyaline.com.humas polda DIY

YOGYALINE - Wisatawan asal Duren Sawit, salatiga, Jawa Tengah, Francisco (25) berhasil diselamatkan petugas SAR setelah sempat terseret ombak Pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu 1 Januari 2023.

Diduga wisatawan lokal itu terseret palung laut, sehingga langsung tenggelam saat bersamaan ombak menerjang.

“Korban yang tepat berada di pinggi palung terseret ombak yang kencang, dan tenggelam,” ungkap saksi mata, Bripka Suharto anggota Ditpolairud Polda DIY dalam keterangan resmi Humas Polda DIY, Minggu malam.

Baca Juga: ZODIAK LUSA LEO Selasa 3 Januari 2023, Cinta Leo Sensitif, Keuangan Meningkat, Karier Lambat

Dijelaskan, saat itu Francisco datang ke Pantai Parang Tritis berombongan. Saat itu delapan orang, termasuk korban mandi di tepi laut.

Namun tiba-tiba satu di antara mereka, yakni Francisco tampak ke tengah. Salah seorang temannya sempat memanggil untuk tidak terlalu ke tengah.

Sayang, saat bersamaan ia tampak terseret ombak dan tenggelam.

Petugas SAR langsung melakukan upaya penyelamatan. Bersama anggota SAR Satlinmas langsung terjun ke laut untuk melakukan pertolongan.

“”Alhamdulillah korban dapat kita selamatkan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x