Presiden Jokowi Kemungkinan Hentikan PPKM Akhir Tahun

- 21 Desember 2022, 18:59 WIB
Presiden Jokowi kemungkinan akan menghentikan PPKM pada akhir tahun 2022, mengingat trend  penurunan Covid-19
Presiden Jokowi kemungkinan akan menghentikan PPKM pada akhir tahun 2022, mengingat trend penurunan Covid-19 /Pikiran Rakyat/Muhammad Ginanjar

 

YOGYALINE - Pergerakan dan mobilitas masyarakat pada akhir tahun akan lebih bebas, karena Presiden Jokowi merencanakan kemungkinan pemberhentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM)

 “Hari ini, kemarin, kasus harian kita berada di angka 1.200, dan mungkin nanti akhir tahun, kita akan menyatakan berhenti PSBB, PPKM kita,” kata Presiden Jokowi pada Outlook Perekonomian Indonesia Tahun 2023, di Jakarta, Rabu, 21 Desember 2022.

Pemberhentian PPKM itu, dengan pertimbangan antara lain terdeteksinya tren penurunan kasus Covid-19. Data ini menggembirakan, jika dibanding puncak kasus varian Covid -19 Omicron yang mencapai 64 ribu kasus.

Baca Juga: Tanding Argentina-Perancis Makan Korban di Manado, 1 Tewas

Ia pun mengajak semua pihak untuk mengingat masa sulit itu namun pemerintah dapat mengelola dengan baik sehingga menjadi terkendali.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan saat varian Delta masuk ke Indonesia, hampir 80 persen menteri di kabinet menyarankan agar melakukan lockdown. Saat itu kasus harian COVID-19 mencapai 56 ribu kasus.

 Saya ingat hampir 80 persen menteri menyarankan saya untuk lockdown, termasuk masyarakat juga menyampaikan hal yang sama. Kalau itu kita lakukan saat itu, mungkin ceritanya akan lain saat ini,” kata Jokowi lagi. ***

 

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x