Jubir Kemenhan : Deddy Corbuzier Seorang Influencer

- 17 Desember 2022, 21:21 WIB
Juru Bicara Kementeria Pertahanan mengungkapkan, pemberian pangkat Letkol kepada Deddy Cobuzier karena ia seorang influencer
Juru Bicara Kementeria Pertahanan mengungkapkan, pemberian pangkat Letkol kepada Deddy Cobuzier karena ia seorang influencer /

 

YOGYALINE - Kontroversi pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler kepada youtuber Deddy Corbuzier terus berdengung. Juru Bicara (Jubir) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Danhil Anzar Simanjutak pun angkat bicara.

Danhil Anzar Simanjuntak tidak menampik salah satu alasan Deddy Corbuzier diangkat menjadi Letnan Kolonel (Letkol) Tituler karena memiliki jutaan subscribers di YouTube-nya.

Tak hanya itu, Danhil menjelaskan Deddy Corbuzier memiliki 'hal' yang tidak dimiliki oleh Perwira hingga anggota TNI lainnya, yakni influence-nya.

Di sisi lain, menurut Danhil, pemberian gelar itu justru tidak menguntungkan Deddy Corbuzier, karena ia jadi terikat dengan hukum militer.

Baca Juga: Ferdy Sambo Mengaku Panik, Langsung Susun Skenario Usai Brigadir J Meninggal

"Ketika dia mendapatkan pangkat Letkol Tituler secara administrasi ia terikat dengan hukum militer. Ketika ia bertugas, ia diikat dengan hukum-hukum militer," kata Danhil.

Danhil menambahkan banyak ikatan-ikatan yang membuat Deddy Corbuzier kini terbatas ruang lingkupnya.

Danhil juga mengatakan Deddy Corbuzier memiliki kapasitas komunikasi di media sosial.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x