Polisi : Kematian 4 Bersaudara di Kalideres Dianggap Wajar

- 9 Desember 2022, 21:42 WIB
Misteri kematian 4 bersaudara dalam satu rumah di Kalideres, Jakarat Barat akhirnya disimpulkan sebagai kematian yang wajar saja.
Misteri kematian 4 bersaudara dalam satu rumah di Kalideres, Jakarat Barat akhirnya disimpulkan sebagai kematian yang wajar saja. /

 

YOGYALINE - Misteri kematian satu keluarga di dalam rumah di Kalideres, Jakarta Barat, akhirnya rampung diselidiki. Kesimpulannya, 4 orang bersaudara itu mengalami kematian wajar, namun dalam kondisi tidak wajar.

“Kematian wajar namun dalam kondisi tidak wajar,” ungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 9 Desember 2022.

Sekitar sebulan yang lalu, empat jenazah ditemukan mengering di dalam rumah, yakni Rudyanto Gunawan (71), Renny Margaretha Gunawan (66), Dian Febbyana Apsari Dewi (42), dan Budyanto Gunawan (68 tahun).

Saat pengusutan bergulir, berbagai spekulasi dan dugaan liar berkembang di masyarakat, mulai dari pembunuhan terencana, hingga bunuh diri akibat ritual sekte atau aliran keyakinan ekstrem.

Dugaan-dugaan di masyarakat itu wjaar, menurut Hengki, karena seluruh jenazah ditemukan dalam kondisi yang tidak wajar.

Baca Juga: Antisipasi Tamu VVIP-VIP, Bandara Adi Soemarmo Memperketat Pengamanan

Dari pemeriksan medis, terungkap, dimulai dari kematian pertama, Rudyanto Gunawan (71), yang meninggal lantaran infeksi saluran pernapasan.

Kepala Departemen Forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr Ade Firmansyah Sugiharto mengungkap, tim dokter berhasil memetakan gambaran penyakit dari jenazah ayah di keluarga itu.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x