BNPB Catat Sudah 62 Orang Meninggal Korban Gempa Cianjur

- 21 November 2022, 21:40 WIB
Korban gempa bumi sampai Senin malam sekitar jam 19.30 tercatat sudah sebanyak 62 orang meninggal.
Korban gempa bumi sampai Senin malam sekitar jam 19.30 tercatat sudah sebanyak 62 orang meninggal. /

 

YOGYALINE - Hingga Senin malam, 21 November 2022 sekitar pukul 19.34, tercatat korban meninggal akibat gempa bumi Kabupaten Cianjur sudah mencapai 62 orang.

Data itu terkonfirmasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melalui Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

“Puluhan warga meninggal tersebar di tiga wilayah, antara lain Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang,” katanya dalam keterangan pers, Senin malam, 22 November 2022.

Selain korban jiwa, BNPB mencatat masih ada 25 korban lain yang tertimbun runtuhan bangunan di Desa CIgedil, Kecamatan Cugenang, sedangkan 79 orang lainnya sudah dievakuasi dan mengalami luka-luka.

Baca Juga: PMI : 40 Anak Meninggal Akibat Gempa Cianjur

Saat ini, BNPB melaporkan sebanyak 5.389 warga mengungsi yang tersebar di beberapa titik akibat bencana tersebut.

Terkait data kerusakan infrastuktur, tercatat sebanyak 2.272 rumah di Kabupaten Cianjur rusak, satu pondok pesantren rusak berat, RSUD Cianjur rusak ringan.

“Kemudian 4 unit gedung pemerintah rusak, 3 unit sarana pendidikan rusak, 1 unit sarana ibadah rusak,” ucap Abdul Muhari.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x