Kembang Sri Samudera dan Patrap Senopati Promosikan Budaya Leluhur di Kancah Internasional

- 23 September 2022, 06:11 WIB
Pengurus Kembang  Sri Samudera dan Patrap Senopati yang hadir pada jamuan resmi di Jakarta, 19 September 2022. (Foto: Istimewa)
Pengurus Kembang Sri Samudera dan Patrap Senopati yang hadir pada jamuan resmi di Jakarta, 19 September 2022. (Foto: Istimewa) /

YOGYALINE - Event Internasional Village De La Gastronomie di Prancis yang telah dilaksanakan 1-4 September 2022 , yang secara khusus dibawakan oleh Kembang Sri Samudera mendapat sambutan yang hangat dan meriah dari Patrap Senopati Kotagede.

Kembang Sri Samudera mengusung produk-produk bunga dan rempah serta nilai-nilai budaya Nusantara yang dikuatkan melalui tarian dan pagelaran fashion show wastra Nusantara.

Giat acara budaya di Prancis ini merupakan warisan budaya leluhur yang dapat dikenal di kancah internasional, dan menjadikan Paguyuban Trah Panembahan (Patrap) Senopati Kotagede turut mendukung penuh event budaya tersebut.

Baca Juga: Anggaran Dikpora DIY Fantastis, Tentang Pendidikan Wawasan Kebangsaan Dapat Sorotan Dr R Stevanus

Lewat jamuan resmi yang dilaksanakan oleh Kembang Sri Samudera dan Patrap Senopati Kotagede di Tugu Kunstkring Menteng Jakarta Pusat pada 19 September 2022 disepakati menjadi sarana perekat keduanya saling bekerja sama dalam mempromosikan Seni dan Budaya Indonesia khususnya Warisan Leluhur bangsa di kancah Internasional.

Lembayung Kencana selaku CEO Kembang Sri Samudera mengungkapkan bahwa ini menjadi hal yang luar biasa untuk bisa saling bersinergi dalam mempromosikan warisan leluhur di kancah Internasional.

"Dukungan dari Patrap Senopati Kotagede sebagai Paguyuban Trah Panembahan Senopati menjadi nafas yang segar untuk terus bertumbuh bersama,” katanya.

Jelajah Leluhur Nusantara

Tindak lanjut dari Kerjasama ini, Patrap Senopati Kotagede dan Kembang Sri Samudera  akan mengadakan event " Jelajah Leluhur Nusantara " yang akan diawali dengan beberapa agenda acara di Yogyakarta pada November 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Suroso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x