PLN Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Daya Listrik 450 VA, Tarif Listrik Tidak Naik

- 17 September 2022, 10:55 WIB
subsidi listrik PLN Oktober 2021
subsidi listrik PLN Oktober 2021 /

YOGYALINE - Wacana penghapusan untuk pengguna daya listrik 450 VA menjadi 900 VA ditafsirkan beragam. PT PLN (Persero) memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan PLN dengan daya 450 VA.

Daya listrik 450 VA juga tidak akan dinaikkan menjadi 900 VA dan tidak ada perubahan tarif listrik.

“Keputusan pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut”.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Lengkap Liga Premier Inggris, Liga Serie A Italia, La Liga: Klik Favoritmu!

“Selama ini, Pemerintah dan PLN sebagai pelaksana mandat ketenagalistrikan dari pemerintah tidak pernah melakukan pembicaraan ataupun diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) antara Badan Anggaran DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan pada Senin (12/9), tidak ada pembahasan formal apapun atau agenda tentang pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA.

Darmawan menegaskan PLN terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik.

PLN berkomitmen bahwa pelayanan kelistrikan di Tanah Air tetap andal dan optimal.

Hal itu untuk menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di tengah meningkatnya harga komoditas energi dunia.

Hal itu sekaligus mengkonfirmasi desas-sesus soal penghapusan daya listrik 450 VA. Namun disebutkan oleh pihak DPR RI, masyarakat pengguna daya listrik 450 VA itu akan dibantu pemerintah menaikkan daya listriknya menjadi 900 VA termasuk kelompok rakyat miskin.

Baca Juga: 3 Zodiak Beruntung, Ramalan Keuangan Hari Ini Sabtu 17 September 2022

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x