Fraksi PDIP DPRD DKI Kritisi Anies Bawedan Sebelum Lengser, Begini Kritiknya

- 13 September 2022, 14:13 WIB
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Johny Simanjutak anggap Anies Baswedan gagal realisasi 23 program kerjanya sebagai gubernur.
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Johny Simanjutak anggap Anies Baswedan gagal realisasi 23 program kerjanya sebagai gubernur. /

 

YOGYALINE - Menjelang lengser dai jabatan gubernur DKI, Anies Baswedan diberi catatan kritis oleh anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Johny Simanjutak.

Menurut Johny, ada 23 program kerja Anies yang tidak terealisasi sampai masa jabatannya berakhir ini. Ke 23 program itu itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022

Johny Simanjutak menyampaikan itu saat ia menginterupsi Rapat Paripurna Pengumuman Pemberhentian Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Selasa 13 September 2022.

Adapun 23 program kerja itu di antaranya adalah program rumah dp nol rupiah, program ok oce, dan normalisasi sungai.

“Kampanye pak gubernur yang diimplementasiakn dalam 23 program unggulan dalam RPJMD tidak terealisasi,” katanya saat menyampaikan interupsi dalam rapat paripurna yang digelar di DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 13 September 2022.

Baca Juga: Truk Tabrak Kereta Api, Akbatkan KA Lintas Selatan Jawa Terlambat

Selain itu, Johny juga meminta agar menjelang akhir masa jabatannya, Anies Baswedan tidak lagi membuat kebijakan yang bersifat strategis.

“Kami ingin memaksnai secara etis agar bapak gubernur dan wagub tidak lagi membuat kebijakan-kebijakan yang bersifat strategis,” katanya.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x