Pentas Seni- Budaya Semarakkan Malioboro Tiap Selasa dan Sabtu

- 7 September 2022, 16:11 WIB
Malioboro sebagai ikon Kota Yogyakarta semakin semarak, dengan adanya pentas seni budaya, yang diselenggarakan tiap hari Selasa dan Sabtu.
Malioboro sebagai ikon Kota Yogyakarta semakin semarak, dengan adanya pentas seni budaya, yang diselenggarakan tiap hari Selasa dan Sabtu. /

 

YOGYALINE - Malioboro sebagai ikon Kota Yogyakarta, semakin menarik warga kota dan juga wisatawan, karena ada agenda pentas seni- budaya, yang diselenggarakan tiap hari Selasa dan Sabtu.

Prakarsa dari Pemerintah Kota Yogyakarta lewat Dinas Kebudayaan itu, juga bertujuan untuk membangkitkan ingatan kolektif dan romantisme sejarah di wilayah Malioboro.  

Event itu juga ditandai dengan launching Sekar Rinonce, yakni serangkaian event pentas budaya setiap hari Selasa dan Sabtu di tiga titik berbeda pada kawasan Malioboro, yaitu Teras Malioboro 2, Kepatihan regol barat dan Pasar Beringharjo.yakni

Kepala Disbud Kota Yogyakarta, Yetty Martanti mengatakan,"Selain itu Sekar Rinonce menjadi media bagi seniman-seniman di Kota Yogyakarta untuk menyalurkan kreatifitas mereka pada titik titik tertentu yang sudah disiapkan, sehingga kawasan Malioboro akan lebih tertata," bebernya di Kepatihan regol barat, Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Prediksi Skor Dinamo Zagreb vs Chelsea Malam Ini, Link Live Streaming dan Line Up Pemain: Mental Level Eropa

Yetty berharap Sekar Rinonce mampu meningkatkan nilai kawasan Malioboro, melalui pelestarian dan pembinaan kelompok seni budaya.

Launching tersebut juga dimeriahkan oleh seniman-seniman kebanggaan Kota Yogyakarta, seperti komunitas pengamen jalanan Malioboro, Paksi Band, kelompok RT-RW hingga Jikustik. Masyarakat dan pengunjung juga Malioboto turut memeriahkan acara tersebut.

Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya menyambut baik acara tersebut, menurutnya dengan adanya Sekar Rinonce ini dapat memanjakan para pengunjung.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x