Sultan : Sambut Pemilu, Jangan Ada Kerusuhan dan Gejolak di DIY

- 19 Agustus 2022, 15:35 WIB
GUBERNUR DIY Sri Sultan HB X mengingatkan, jangan sampai ada gejolak di DIY dalam menyambut Pemilu 2024.
GUBERNUR DIY Sri Sultan HB X mengingatkan, jangan sampai ada gejolak di DIY dalam menyambut Pemilu 2024. /Mukhijab/

 

 

YOGYALINE-  Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengingatkan, proses Pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung, agar tidak menimbulkan gejolak di wilayah DIY.

Sebab, katanya, seringkali terjadi gesekan antarwarga masyarakat, yang masih berorientasi pada primordial sempit terhadap calon yang dijagokan, bukan adu gagasan.

“Harapan kita, agar rakyat tidak terkotak-kotak hanya karena berbeda calon dan aspirasi. Apalagi hujat-menghujat dan bermusuhan karena berada di pihak yang berbeda kubu dan partai. Masyarakat menginginkan kemajuan dan kemartabatan bangsa, bukan menjadikan Pemilu sekadar ajang perebutan kekuasaan semata,” papar Sri Sultan.

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi Penyelenggaraan Pemilihan Umum Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di DIY.

Penandatanganan ini digelar pada Jumat (19/08) di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta dengan disaksikan langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Baca Juga: Beredar Video Andong Tabrak Trotoar di Malioboro karena Kuda Lapar, Netizen: Kapan Ada Uji Kelayakan

Menurut Sri Sultan, suasana nyaman dan aman sudah semestinya dibangun layaknya suasana sebuah Keluarga Besar Masyarakat Yogyakarta yang berbudaya dan berkeadaban.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x