Senator Australia Pauline Hanson Menghina Bali, Sandiaga Uno Balas Menertawakan

- 7 Agustus 2022, 13:39 WIB
Senator Australia Pauline Hanson memberikan tanggapan soal Bali.
Senator Australia Pauline Hanson memberikan tanggapan soal Bali. /Kolase foto Pixabay/Anastasia dan Youtube.com/Pauline Hanson’s Please Explain/

YOGYALINE - Senator Australia Pauline Hanson menghina Bali dengan menyebut kotoran sapi ada di mana-mana. Pernyataan Pauline Hanson itu membuat publik Tanah Air gerah.

Dalam video yang diunggah dalam akun media sosialnya @senatorpaulinehanson, dia menyebut bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas jalan di mana pun.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana," katanya.

Baca Juga: Ini Alasan Polri Tempatkan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Pauline Hanson dalam narasi unggahannya menyebut dia khawatir dengan wabah Penyakit Kuku dan Mulut yang saat ini menyebar di beberapa negara.

Sehingga dia khawatir jika kepada warga Australia yang datang ke Bali pulang membawa kotoran sapi.

"Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya dan terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini," kata Pauline.

"Penyakit Mulut dan Kuku merupakan ancaman serius bagi keamanan hayati Australia," kata Pauline dalam akun Instagramnya.

Rupanya ungkapan senator Australia itu menuai kritikan dari warganet Indonesia dan membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno buka suara.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x