Kronologi Bus Rosalia Indah Terbakar: Saat Api Menjalar Penumpang Sempat Diturunkan

- 17 Juli 2022, 21:11 WIB
Bus Rosalia Indah yang terbakar di Tol Pemalang Jawa Tengah pada Minggu 17 Juli Dinihari. Petugas pemadam kebakaran segera memadamkan api.
Bus Rosalia Indah yang terbakar di Tol Pemalang Jawa Tengah pada Minggu 17 Juli Dinihari. Petugas pemadam kebakaran segera memadamkan api. /A.Purwoko/yogyaline/kabar tegal

YOGYALINE - Kronologi bus Rosalia Indah bernopol AD-1604-AU yang terbakar di ruas tol Pejagan Pemalang terungkap.

Bus Rosalia Indah yang melaju dari Jakarta arah Solo, Jawa Tengah itu terbakar tepatnya di Km 272+100A pada Minggu 17 Juli 2022 dinihari.

Bus Rosalia Indah yang terbakar itu ditumpangi 30 orang, serta tiga kru bus. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Jessica Iskandar Kena Tipu Terperdaya Iming-iming Empuk Bisnis Rental Mobil

Mengenai kronologi terbakarnya bus Rosalia Indah itu, petugas PJR Polda Jateng, AKP Riswanto selaku Kanit VI PJR (Tegal) menyebutkan kebakaran terjadi diduga berasal dari korsleting listrik di bagian belakang bus.

Saat bus sampai di tempat kejadian, bau asap dari barang terbakar tecium oleh kru bus yang ada di paling belakang.

“Mendekati lokasi kejadian, crew bus yang yang duduk di bagian belakang mencium bau hangus dan mendapati kepulan asap di tempat duduk bagian belakang,” ungkapnya.

Bahkan saat itu ada bus yang mendahului, kru bus tersebut juga memberitahukan bahwa ada percikan api dari mesin di bagian belakang bus Rosalia Indah itu.

Api sempat menyala, tepatnya di bagian kanan belakang bus. Kru bus pun segera memberitahu kepada sopir.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x