MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal, Megawati Instruksikan Kader PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang

- 1 Juli 2022, 20:32 WIB
Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo saat hendak dibawa ke Kemenpan RB untuk di sholatkan sebelum dikebumikan di TMP Kalibata.
Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo saat hendak dibawa ke Kemenpan RB untuk di sholatkan sebelum dikebumikan di TMP Kalibata. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

YOGYALINE - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kadernya di seluruh Indonesia untuk memasang bendera PDIP setengah tiang.

Hal ini dilakukan untuk menghormati dan sebagai tanda bentuk duka atas meninggalnya salah satu kader terbaiknya Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia hari ini, Senin, 1 Juli 2022.

"Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan Partai untuk memberikan penghormatan terbaik pada Almarhum dengan mengibarkan Bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor Partai," papar Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP dalam keterangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: KPK Selidiki Dugaan Perkara Haryadi Suyuti yang Lain

Lebih lanjut Hasto mengungkapkan, Tjahjo merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP

"Beliau salah satu kader terbaik Partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," ungkapnya.

"Tjahjo sosok yang legendaris karena menjadi anggota DPR RI selama enam periode; menjadi Sekjen PDI Perjuangan pada periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai Mendagri dan MenPAN RB. Almarhum juga sosok yang setia mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri".

"Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan," ungkapnya lagi.

Diketahui, Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat 1 Juli sekitar pukul 11.10 WIB.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x