Unjuk Rasa Bobotoh Digelar Siang Ini: Ketika Komunitas Dikerdilkan Sistem Ticketing...

- 28 September 2022, 07:51 WIB
Bobotoh dari Viking Persib Club akan unjuk rasa menentang kebijakan ticketing, Rabu 29 September 2022 siang ini.
Bobotoh dari Viking Persib Club akan unjuk rasa menentang kebijakan ticketing, Rabu 29 September 2022 siang ini. /

YOGYALINE - Aksi unjuk rasa besar-besaran bertajuk Sulanjana Calling akan digelar pada Rabu 29 September 2022 siang ini oleh kelompok bobotoh, Viking Persib Club (VPC).

Aksi unjuk rasa bobotoh dari Viking Persib Club ini akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB dengan mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Bandung.

Unjuk rasa bobotoh tersebut merupakan bentuk penolakan bobotoh terhadap pemberlakuan Ticketing yang diberlakukan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dalam pertandingan kandang selama BRI Liga 1 2022-2023 berlangsung.

Baca Juga: Kalahkan Curacao Penghuni Peringkat 84 FIFA, Kini Indonesia Naik Peringkat

Ada pun aturan ticketing yang berlaku yakni pembelian tiket Persib Bandung 100 persen dilakukan secara online dengan pola satu NIK satu tiket.

Sementara persyaratannya meliputi calon penonton wajib sudah divaksin booster, dan penukaran tiket berupa gelang dilakukan secara mandiri.

Di laga kontra dengan Persija Jakarta pada 2 Oktober mendatang juga kabarnya PT PBB akan memprioritaskan penjualan tiket bagi mereka yang sebelumnya sudah pernah membeli tiket pertandingan kandang Persib Bandung.

Merespons kebijakan ini, Viking Persib Club melayangkan protes dan berencana akan melakukan aksi demonstrasi dengan jumlah partisipan sekitar 10.000 orang

"Kurang lebih 10.000 massa," kata Pengurus Bidang Organisasi dan Keanggotaan Viking Persib Club (VPC ) Panca Octavian kepada prfmnews.id, Senin, 26 September 2022.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah