Kontingen Porda ke XVI Sleman Pastikan Juara Umum dan Hattrick Kedua Kalinya

- 9 September 2022, 20:17 WIB
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. (Antara/Victorianus Sat Pranyoto)
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. (Antara/Victorianus Sat Pranyoto) /

YOGYALINE - Kontingen Kabupaten Sleman memastikan meraih predikat juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XVI Daerah Istimewa Yogyakarta dan mencatatkan hattrick untuk yang kedua kalinya.

Kepastian ittu disampaikan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa setelah melihat data resmi yang dirilis KONI DIY per Jumat (9/9) pagi, dimana kontingen Sleman berhasil mengumpulkan 161 medali emas, 157 perak, dan 152 perunggu.

"Bisa kami pastikan Sleman berhasil meraih juara umum Porda tahun ini dan menciptakan hattrick setelah juara umum pada 2017 dan 2019. Ini juga berarti hattrick kedua kalinya setelah hattrik pada Porda tahun 2007, 2009 dan 2011," kata  Danang di Sleman, Jumat (9/9/22).

Baca Juga: Prediksi Skor PSIS Semarang vs Persikabo, Link Live Streaming BRI Liga 1 Sore Ini: Serba Mungkin

"Ada selisih cukup jauh dengan peringkat kedua Kabupaten Bantul yang memperoleh 135 medali emas, 135 perak, dan 164 perunggu. Dari perhitungan itu, Sleman sulit terkejar sehingga hampir bisa dipastikan tahun ini kembali menjadi juara umum Porda," lanjut Danang.

Ia mengatakan, hari Jumat ini yang merupakan hari terakhir penyelenggaraan Porda Ke XVI DIY 2022 masih menyisakan pertandingan dua cabang olahraga yaitu panjat tebing yang dilangsungkan di Fitriyani Climbing Klebengan, dan aerosport di Pangkalan TNI AU (Lanud) Gading Gunung Kidul.

"Di dua cabor itu, atlet Sleman masuk ke tahap final sehingga akan menambah lagi koleksi medali, karena cabor tersebut termasuk unggulan Sleman," katanya dikutip Yogyaline.com dari Antara.

Baca Juga: Hasil Liga UEFA Matchday 1: Manchester United Tumbang, Lazio vs Feyenoord Hasilkan Setengah Lusin Gol

Danang mengatakan, untuk upacara penutupan atau closing ceremony digelar pada Jumat (9/9) malam bertepatan peringatan Hari Olahraga Nasional.

Halaman:

Editor: Ahmad Suroso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah