6 Tips Atasi Sakit Lambung saat Puasa, Dapatkan Aneka Produk Kesehatan di Promo Gasabar Ramadhan dari Blibli

- 21 Maret 2023, 09:49 WIB
6 Tips Mengatasi Sakit Lambung saat Puasa, dan Dapatkan Berbagai Produk Kesehatan di Promo Gasabar Ramadhan dari Blibli
6 Tips Mengatasi Sakit Lambung saat Puasa, dan Dapatkan Berbagai Produk Kesehatan di Promo Gasabar Ramadhan dari Blibli /

YOGYALINE - Inilah 6 Tips Mengatasi Sakit Lambung saat Puasa, dan Dapatkan Berbagai Produk Kesehatan di Promo Gasabar Ramadhan dari Blibli

Puasa saat sakit lambung memang bukanlah hal yang mudah. Karena seperti yang Anda tahu, sakit lambung ini bisa kambuh kapan saja dan cukup mudah kambuh juga. Itulah mengapa, banyak yang kemudian mencoba berbagai tips menyiasati ibadah puasa ketika punya sakit lambung.

Jika sudah cukup parah, sakit lambung yang terlihat ternyata bisa menyebar ke beberapa bagian tubuh. Jika sudah begini, maka ketika sakit lambung sedang kambuh, sangat mengganggu kegiatan sehari-hari termasuk ketika sedang berpuasa.

Tips Puasa untuk Penderita Sakit Lambung

Anda bisa mencoba beberapa tips di bawah ini, agar tetap nyaman dan lancar ketika berpuasa nantinya.

  1. Selalu Makan Sahur dengan Porsi Secukupnya

Tidak melewatkan sahur adalah kewajiban bagi Anda. Karena jika melewatkan makan sahur, maka perut Anda akan benar-benar kosong selama seharian.

Perut yang terisi makanan, dapat mencegah naiknya asam lambung ke tenggorokan. Namun, tetap makan dalam porsi secukupnya.

  1. Makan dengan Perlahan

Meskipun tengah merasakan lapar selama seharian, Anda tetap harus mengunyahnya dengan perlahan. Ketika makanan tidak dikunyah dengan baik, asam lambung justru sangat mungkin naik.

  1. Utamakan Makanan Ringan Terlebih Dahulu Saat Berbuka Puasa

Buka puasa tepat waktu dan jangan lupa mengkonsumsi makanan ringan dahulu. Makanan ringan bisa diibaratkan “sapaan” untuk perut yang sudah kosong seharian. Berilah jeda beberapa saat sebelum makan makanan utama.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x