Gerindra-PKB Optimis Menangkan Jateng sebagai Lumbung Suara

- 1 Agustus 2022, 14:35 WIB
Gerindra dan PKB Akan Kerjasama Hadapi Pemilu 2024: Kita Sudah Mencapai Titik Kesepakatan
Gerindra dan PKB Akan Kerjasama Hadapi Pemilu 2024: Kita Sudah Mencapai Titik Kesepakatan /Antara/Muhammad Adimaja/

 

 

YOGYALINE - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin serius menggalang koalisi. Di Jawa Tengah, kedua fungsionaris partai tingkat wilayah itu kembali melakukan pertemuan. Mereka optimis bisa memenangkan suara di Jawa Tengah.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Tengah itu melakukan konsolidasi koalisi di Semarang, Minggu malam, 31 Juli 2022.

Dari jajaran pengurus Partai Gerindra hadir antara lain Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Bendahara DPD Partai Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko, serta Ketua Fraksi Gerindra Rahmat Marzuki.

Sedangkan dari PKB ada Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Bendahara DPW PKB Jateng Abdul Hamid, serta sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD Jateng seperti Fuad Hidayat, Denny Septiviant, Siti Rosyidah, Hendri Wicaksono, dan Chamim Irfani.

Silaturahmi pengurus dua partai ini, menurut Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid, sebagai upaya menyatukan langkah untuk membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang lebih maju, dan lebih sejahtera melalui Pemilu 2024.

"Setelah pertemuan ini kami akan tindak lanjuti bersama, PKB menggerakkan mesin partai di bawah, kami juga akan demikian sambil menunggu keputusan DPP Partai Gerindra melalui rapimnas mengenai siapa calon presiden dan calon wapres," katanya.

Baca Juga: Tujuh Parpol Langsung Daftar, Datangi KPU.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x