Kemendag Luncurkan Kemasan Baru 'Minyakkita.'

- 5 Juli 2022, 20:41 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melihat langsung ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Rakyat Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu, 29 Juni 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melihat langsung ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Rakyat Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu, 29 Juni 2022. /Antara/Muhammad Hajiji/

 

YOGYALINE - Menteri Perdagangan yang belum lama ini diangkat, Zulkifli Hasan,  membuat terobosan baru terkait minyak goreng. Besok, Rabu, 6 Juli 2022, Zulhas, panggilan akrabnya, akan meluncurkan kemasan sederhana minyak goreng, dengan merek “Minyakkita”.

Minyak goreng untuk masyarakat ini, akan dijual dengan harga Rp 14.000 per satu liternya. Ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan stok.  

Kebijakan ini juga bertujuan agar proses distribusi minyak goreng ke setiap daerah menjadi semakin mudah.

Baca Juga: Bingung Beli Minyak Goreng Curah Lewat Aplikasi? Begini Caranya

Peluncuran minyak goreng dengan kemasan sederhana itu akan dilakukan di Kantor Kemendag di Jakarta Pusat, Rabu, 6 Juli 2022 besok.

"Ini adalah terobosan kami sebagai salah satu upaya agar minyak goreng bisa terdistribusi dengan murah dan aman, karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI," kata Zulhas di Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022.

Zulhas menambahkan, minyak goreng merek Minyakkita ini, akan disalurkan melalui berbagai mitra Kemendag, dengan harapan bisa tersalurkan dengan baik.

"Serta tetap dengan harga terjangkau Rp14.000," ujar Mendag Zulhas dikutip dari Antara, Selasa. 5 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x