Upaya Erick Thohir Tak Buahkan Hasil, Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

- 30 Maret 2023, 08:37 WIB
 FIFA memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ini pernyataan Ercik Thohor selaku Ketua Umum PSSI.
FIFA memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ini pernyataan Ercik Thohor selaku Ketua Umum PSSI. /Dok PSSI

YOGYALINE - Persiapan untuk menyelenggarakan perhelatan Piala Dunia U20 di Indonesia akhirnya sia-sia. Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 setelah Federasi Sepak Bola Internasional FIFA memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 FIFA 2023.

Dalam pernyataan FIFA pada Rabu, 29 Maret 2023, disebutkan Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Keputusan itu dipsatikan setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Rabu 29 Maret 2023.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Listrik di Yogyakarta Hari Ini Kamis, 30 Maret 2023, Wates Lebih Awal

Selanjutnya penunjukkan tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, mengingat kompetisi yang ada masih sesuai dengan jadwal.

Disebutkan, PSSI juga berpotensi menerima sanksi dimana hal ini akan diputuskan kemudian.

FIFA menggarisbawahi, terlepas dari keputusan ini, Federasi Sepak Bola Internasional itu tetap berkomitmen untuk mendampingi PSSI dengan kerja sama yang erat dan dengan dukungan dari pemerintah Presiden Joko Widodo terkait proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022 lalu.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x