Hasil Drawing Sudirman Cup 2023, Indonesia Satu Grup dengan Thailand, Jerman, Kanada, Cek Jadwal - Tim

- 26 Maret 2023, 10:55 WIB
Hasil drawing Sudirman Cup 2023, Indonesia di gup B bersama Thailand, Jerman, Kanada. Inilah Susi Susanti tunggal putri Indonesia yang menjadi pahlawan atas kemenangan Indonesia atas Korea Selatan, di final Sudirman Cup 1989.
Hasil drawing Sudirman Cup 2023, Indonesia di gup B bersama Thailand, Jerman, Kanada. Inilah Susi Susanti tunggal putri Indonesia yang menjadi pahlawan atas kemenangan Indonesia atas Korea Selatan, di final Sudirman Cup 1989. / Olympic Chanel

YOGYALINE - Inilah hasil drawing Sudirman Cup 2023, sebuah kejuaraan bulutangkis bergengsi beregu campuran tingkat dunia yang digelar setiap dua tahun. Hasil drawing Sudirman Cup 2023 babak grup ini, Indonesia berada dalam satu grup bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Menurut data dari PBSI, Minggu 26 Maret 2023, disebutkan Kejuaraan Sudirman Cup 2023 akan berlangsung pada 14 Mei hingga 21 Mei mendatang di Suzhou, China.

Dalam babak grup kejuaraan tersebut, terdiri dari 16 negara yang dibagi dalam 4 grup. Masing-masing grup terdiri dari 4 tim negara. Untuk gelaran Sudirman Cup 2023 ini Indonesia berada di grup B.

Baca Juga: Jadwal Asia Road Racing Champhionship 2023 Race 2, Minggu, 26 Maret 2023, Cek Link Live Streaming 4 Lomba

Diketahui, dalam kejuaraan bulutangkis beregu Sudirman Cup ini masing-masing tim akan menampilkan lima nomor dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Dari lima nomor tersebut akan bertanding untuk memenangkan minimal 3 nomor untuk dinyatakan menang.

Persaingan di kejuaraan Sudirman Cup dari tahun ke tahun kian seru. Sebab dalam nomor yang dipertandingkan merupakan kombinasi kekuatan dari bagian putra maupun putri.

Negara yang hanya kuat di bagian putra dan atau sebaliknya, belum tentu mampu berbicara banyak di even dua tahunan ini. Untuk menjadi kampiun tim harus lengkap kuat di bagian putra, bagian putri, maupun ganda campuran.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x