Inilah Jadwal All England 2023, Indonesia Tampilkan 5 Ganda Putra, Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Mundur

- 13 Maret 2023, 13:24 WIB
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari ajang badminton All England 2023 yang mulai berlangsung Selasa 14 Maret besok, karena sakit.
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari ajang badminton All England 2023 yang mulai berlangsung Selasa 14 Maret besok, karena sakit. /antara

YOGYALINE - Jadwal All England 2023 dan drawing Babak 1 dalam sistem pertandingan telah ditetapkan panitia penyelenggara. Namun sebelum turnamen badminton itu digelar mulai Selasa 14 Maret 2023, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutuskan mundur dari ajang All England 2023.

Informasi mundurnya salah satu andalan tim Indonesia itu cukup mengejutkan publik. Namun demikian alasan mundur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon ini langsung ditanggapi pelatih ganda putra Indonesia.

Kepala pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi menegaskan mundurnya Kevin Sanjaya /Marcus Gideon dari All England 2023, ini karena Kevin Sanjaya mengalami sakit demam berdarah dengue (DBD) menjelang berlangsungnya even bergengsi itu.

Baca Juga: Harga Tiket Kapal Pelni KM Lawit Bulan Maret – April 2023, Rute Tanjung Priok, Sibolga, Nias, Semarang, Kumai

Herry Iman Pierngadi menyatakan tidak ada alasan lain kecuali karena kondisi sakit DBD tersebut.

Ia juga menyakan telah berdiskusi dengan sang pemain, dan disimpulkan bahwa pasangan Kevin Sajaya/Marcus Gideon tidak berangkat ke Inggris.

"Tidak ada alasan lain. Mereka sangat fokus untuk main. Bahkan menurut saya di sesi latihan sebelum sakit, Kevin sangat ngotot dalam latihan. Semua program dijalankan dengan baik, tidak ada yang ditinggalkan," ungkap Herry, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu, 12 Maret 2023 malam.

“Ini karean sakit DBD yang diderita Kevin,” ujar Herry dikutip dari Djarum Bandminton.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x